Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut 8 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang Dipantau OJK!

No comments
Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang Dipantau OJK

Kondisi finansial setiap orang berbeda-beda, mungkin ada beberapa orang yang memang membutuhkan pinjaman untuk mengatasi masalah finansial. Walaupun kegiatan berhutang seperti ini tidak direkomendasikan, namun juga tidak bisa dilarang. Apalagi, dengan adanya jasa pinjol bunga rendah yang ringan, bisa menjadi solusi terbaik di saat mendesak. Bisnispedia merangkum beberapa platform rekomendasi pinjol bunga rendah yang dipantau ojk.

Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah yang dipantau OJK

Baca Juga: 10 Pilihan Pinjol Bunga Rendah yang Cepat Cair, Resmi Terdaftar di OJK!

1. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu platform yang menyediakan pinjaman dengan bunga yang rendah dan tanpa jaminan. Platform ini juga menetapkan beberapa persyaratan bagi calon peminjam, misalnya batas usia, nomer telfon, dan kepemilikan rekening bank. Ada dua bunga yang diterapkan platform ini untuk pinjaman, yaitu flat rate sebesar 1,5% dan effective rate 2,58%.

2. Indodana

Indodana juga merupakan salah satu platform penyedia pinjaman yang sudah diawasi OJK. Kisaran jumlah pinjaman yang diberikan mulai dari 1 – 8 juta rupiah, dengan tenor yang beragam. Adapun suku bunga yang ditawarkan juga terhitung rendah, mulai dari 0,57% sampai 0,8% per hari. Selain itu, untuk layanan PayLater platform pinjol bunga rendah ini, tidak ada bunga untuk tenor 1 bulan.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar mungkin sudah familiar di kalangan masyarakat. Ini merupakan platform pinjaman online pertama yang terdaftar di OJK. Besaran pinjaman yang ditawarkan jua bervariasi, bahkan bisa mencapai 20 juta rupiah dengan tenor yang berbeda-beda pula. Sedangkan suku bunga tahunan yang ditawarkan maksimal 11% dengan tambahan biaya admin 5 – 15%.

4. Pinjam Duit

Pinjam Duit menawarkan pinjaman dengan agunan maupun tidak. Besar pinjaman tanpa agunan yang ditawarkan mulai dari 600 ribu hingga 10 juta rupiah dengan besar suku bunga 0.07%. Sedangkan, untuk pinjaman dengan agunan, mulai dari 100 juta hingga 2 miliar rupiah. Namun, platform ini membebankan biaya layanan sebesar 0,32% per hari.

5. Dana Rupiah

Dana  Rupiah memberikan pinjaman online dengan sistem P2P Lending, sesuai dengan tujuannya untuk memberikan bantuan finansial yang efisien. Dimana jenis pinjol bunga rendah di sini ada tiga: pinjaman personal dengan bunga 0,8% per hari, pinjaman produktif dengan bunga 28% per tahun. Dan pinjaman pendidikan dengan bunga 22% per tahun.

Jangan-Sampai-Salah-Pilih-Berikut-8-Rekomendasi-Pinjol-Bunga-Rendah-yang-Dipantau-OJK

6. Danafix

Danafix memiliki prosedur yang mudah untuk pinjaman dengan tenor 120 – 210 hari. Dimana jumlah pinjaman yang ditawarkan mulai dari 500 ribu – 10 juta rupiah dengan biaya platform 6% per bulan, biaya pemberi pinjaman sebesar 6%, per bulan. Dengan prosedur yang mudah, pinjaman dari platform ini bisa cair dengan cepat.

7. JULO Kredit Digital

JULO Kredit Digital memiliki limit pinjaman yang terbilang tinggi, bisa mencapai 9 juta rupiah dengan tenor yang panjang. Selain itu, bunga yang dibebankan juga rendah, hanya 0,1% saja per hari. Syarat untuk calon peminjam juga mudah, hanya kartu identitas dan mematuhi batas umur saja. Lalu, ada pula layanan PayLater juga dari platform ini.

8. Akulaku

Akulaku adalah salah satu jasa penyedia pinjol bunga rendah yang sudah terkemuka. Dimana platform ini memberikan bunga pinjaman hanya sebesar 0,6% saja per bulan. Apalagi, tenor pinjaman juga berbeda-beda, mulai dari 3 – 12 bulan. Platform ini juga sudah diawasi oleh OJK, sehingga aman untuk para calon peminjam.

Maraknya platform penyedia jasa pinjaman online saat ini harus diwaspadai. Jangan sampai tergiur dengan bunga yang rendah dan tenor yang panjang saja, pastikan juga bila platform tersebut sudah diawasi OJK atau belum. Untuk itu, beberapa rekomendasi platform pinjaman online dari rangkuman Bisnispedia di atas bisa menjadi referensi.

Share this:

Tinggalkan komentar